Anggota TNI AU Endus Bakat Winger Timnas U-22

Winger Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Penyerang sayap Persela Lamongan, Saddil Ramdani sukses mencuri perhatian penggemar sepakbola Indonesia. Masih berusia 18 tahun, namun kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar tak kalah dibanding para senior.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Saddil tampil impresif ketika membela Persela di ajang Piala Presiden 2017. Pemain asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara tersebut bahkan sampai dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-22 asuhan Luis Milla.

(Baca juga: Mimpi Si Penjual Jambu Bersama Timnas Indonesia U-22)

Terpopuler: Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia, Saddil Ingatkan Hukum Alam

Berasal dari daerah nun jauh, rupanya bakat Saddil diendus oleh seorang anggota TNI Angkatan Udara yang bertugas di Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Kendari. Dia kemudian diajak untuk mengikuti seleksi di Malang.

"Yang pertama menemukan saya di Sulteng itu namanya Pak Surya, tentara Arhanud Kendari. Waktu itu saya main tarkam, dan diajak ke Malang untuk ikut seleksi," ungkap Saddil.

Kata Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Timnas Indonesia, Ingat Hukum Alam Berlaku

Setelah lolos seleksi, pemain kelahiran 2 Januari 1997 tersebut lantas mendapat gemblengan dari pelatih papan atas Indonesia, yakni Aji Santoso dan Danurwindo. "Alhamdulillah lolos dan dibina oleh coach Aji dan coach Danur," imbuhnya.

Usai dibina oleh Aji, kemudian Saddil direkomendasikan kepada pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong. Dia ikut serta dalam tim yang berlaga di Piala AFF U-19 Myanmar pada 2016 lalu.

Meski sudah mengilap, Saddil enggan jemawa. Baginya, pujian yang diberikan orang-orang saat ini belum 100 persen mampu dilakukannya, sehingga dia ingin terus bekerja keras dalam berlatih.

"Saya belum merasa apa yang dianggap orang-orang sudah bisa dicapai. Yang penting sekarang saya cari ilmu tambahan," tegas Saddil.

Tonton video debut Luis Milla latih Timnas Indonesia U-22 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya