Semen Padang Sudah Siapkan Skenario Adu Penalti

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Semen Padang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden, Minggu 26 Februari 2017 malam WIB. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku Bhayangkara FC adalah lawan yang cukup menyulitkan.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Tim berjuluk Kabau Sirah ini mewaspadai kekuatan para pemain muda dari Bhayangkara FC. Maka itu, dia sudah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan dan kecepatan lawannya nanti.

"Kita sudah menyiapkan trik dan strategi melawan anak-anak muda ini. Mereka ini memiliki kecepatan, disiplin dan daya juang tinggi. Sehingga kita fokus bagaimana anak-anak dari menit awal hingga menit akhir tidak lengah, " ujar Nil.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Selain menyiapkan strategi, Nilmaizar juga telah mengantisipasi jika laga ini akan berakhir imbang. Ia bersama timnya sudah melakukan latihan adu penalti dan menentukan siapa-siapa saja yang akan menjadi eksekutornya.

"Itu (tendangan penalti) sudah kita siapkan. Kemarin hari Selasa, kita juga sudah latihan di Manahan. Ini untuk melihat siapa-siapa saja yang bisa jadi eksekutor (penalti). Karena kalau pertandingan imbang, nggak ada perpanjangan waktu, " jelas dia.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Sebagaimana diketahui, sesuai aturannya babak perempatfinal tidak akan ada perpanjangan waktu. Jika dalam waktu normal, kedua tim seri maka untuk menentukan pemenang akan dilakukan dengan adu tos-tosan.

Meski produktivitas gol dari Semen Padang sangat bagus, Nil enggan jemawa. Ia telah menginstruksikan pada timnya agar tetap fokus pada laga dan tidak memikirkan tentang bagusnya statistik Semen Padang dalam penyisihan grup.

"Ini kan statistik bagus, tapi yang kita bilang pada anak-anak untuk tetap rendah hati, tidak jemawa atau sombong, jangan terlena dengan hasil di grup. Karena pertandingan di delapan besar kan timnya lebih bagus. Hanya tim-tim bagus yang bisa lolos ke tahap ini," ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Seperti diketahui Semen Padang memiliki statistik bagus untuk urusan produktivitas gol. Dalam babak penyisihan grup E, mereka menyarankan 11 gol tanpa kebobolan dan 4 di antaranya disumbang oleh strikernya Marcel Sacramento.

Tonton video analisa dan prediksi babak 8 besar Piala Presiden di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya