Dua Pelatih Pengangguran Tolak Gantikan Ranieri

Claudio Ranieri saat masih menangani Leicester CIty
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Setelah pemecatan Claudio Ranieri, dua nama pelatih top langsung dikait-kaitkan sebagai pengganti. Mereka adalah mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini dan pelatih yang sukses bersama Ajax Amsterdam, Frank De Boer.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Diketahui, dua pelatih ini sekarang memang sedang tak memiliki pekerjaan. Baik Mancini dan De Boer, terakhir sama-sama menukangi Inter Milan.

Dikutip NBC Sport, Mancini menolak namanya dikaitkan dengan The Foxes (julukan Leicester City). Pun begitu dengan De Boer, hal tersebut dikatakan oleh agen, Guido Albers.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Untuk menunjukkan dukungan kepada Ranieri, Mancini memberika pernyataan lewat akun Twitternya, @robymancio. "Saya turut prihatin untuk teman saya Ranieri. Dia akan terus dikenang dalam sejarah Leicester, di hati fans Leicester dan pecinta sepakbola," tulisnya

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Yang ada adalah kemungkinan nol persen untuk De Boer menuju Leicester. Saya sudah mendengar rumor ini beberapa kali, tapi itu tetap lah rumor," kata Albers.

"Saya bisa pastikan kalau De Boer tidak akan menjadi manajer Leicester City berikutnya. Ini 100 persen," ujarnya.

Lebih jauh, agen De Boer menjelaskan alasan mengapa kliennya tidak mau menukangi klub juara Premier League musim lalu tersebut. Dia menjelaskan De Boer hanya ingin merapat ke sebuah klub dari awal musim, bukan sebagai pelatih yang masuk di tengah kompetisi, apalagi kini Leicester sedang berada di ambang degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya