Ucapan Sekaligus Nasihat Buffon di Haul Kiper Milan

Gianluigi Buffo (kiri) dan Gianluigi Donnarumma (kanan)
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Tanggal 25 Februari menandakan hari lahir penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Hari ini, dia merayakan ulang tahun ke-18.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Di istimewanya, Donnarumma mendapat ucapan selamat dari seniornya yang kini berusia 39 tahun, Gianluigi Buffon. Ucapan ini diberikan Buffon lewat sebuah video singkat.

Meski usianya masih sangat muda, Donnarumma sudah mampu menembus skuat tim nasional Italia. Sejauh ini, kiper berpostur 196 cm itu sudah dua kali membela panji Gli Azzurri (julukan timnas Italia).

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kegemilangannya dalam mengawal gawang, membuat pemuda kelahiran Castellammare di Stabia ini digadang-gadang akan menjadi penerus Gigi (sapaan Buffon) sebagai kiper masa depan Italia.

Lewat video singkatnya, Gigi mengucapkan selamat ulang tahun, sekaligus sebuah nasihat untuk sang yunior. Buffon juga menyampaikan bagaimana sulitnya bersaing di level tinggi.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Halo Gigio (sapaan Donnarumma), ini Gigi. Saya mengucapkan selamat ulang tahun. Kini Anda seorang kiper hebat," kata Buffon di pembukaan video singkat, dilansir Sky Sport Italia.

"Untuk ini, selamat menikmati usia Anda dengan segala kemungkinan dan kedewasaan. Kelak Anda akan mengerti bagaimana dunia sepakbola tidak lah mudah, tapi saya yakin Anda punya segala kualitas, moral dan kepribadian yang mampu memberi ruang bagi Andai. Anda seorang yang mendefinisikan era Anda sendiri," lanjutnya.

Donnarumma memulai debut bersama Milan saat usianya baru menginjak 16 tahun pada Oktober 2015. Dia akan melakoni laga ke-60 bersama Milan pada saat bertandang ke markas Sassuola, Minggu malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya