Lima Rekrutan Penting Florentino Perez untuk Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pemain legendaris Real Betis, Joaquin, baru-baru ini mengungkap strategi Presiden Real Madrid Florentino Perez, dalam merekrut pemain-pemain bintang. Perez pernah menggunakan Raul, untuk meyakinkan Joaquin pindah ke Santiago Bernabeu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Walau Joaquin akhirnya gagal bergabung dengan Real Madrid, Perez telah meraih sukses merekrut banyak pemain bintang selama bertahun-tahun. Dilansir dari Marca, Sabtu 25 Februari 2017, berikut ini setidaknya delapan pemain top yang bisa didapatnya.

Luis Figo (2000)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat Perez masih menjadi kandidat presiden, dia menjanjikan Luis Figo pada suporter Los Blancos. Setelah terpilih, dia mewujudkan janjinya, membajak Figo dari Barcelona yang merupakan rival abadi Madrid, membuat banyak orang sangat terkejut.

Zinedine Zidane (2001)

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bertemu Zinedine Zidane dalam acara UEFA di Monaco, Perez bertindak cepat untuk membajaknya dari Juventus. Dia sukses meyakinkan Zidane, untuk memberikan tanda tangannya pada kesepakatan yang dibuat di atas sehelai serbet.

Ronaldo (2002)

Perez menggunakan kapal pesiar pribadinya ke Formentera, untuk membujuk presiden Inter Milan saat itu, Massimo Moratti. Dia butuh sembilan hari, hingga akhirnya bisa mendapatkan Ronaldo Brasil.

David Beckham (2003)

Beberapa tahap dilakukan Perez. Pertama di sekolah, di rumah, berujung insiden populer lemparan sepatu Sir Alex Ferguson pada Beckham. Barcelona yang lebih dulu menyatakan tertarik, tapi Perez yang mendapatkan Beckham sebulan kemudian.

Karim Benzema (2009)

Perez diketahui sebagai orang yang gigih, dan diperlihatkannya saat meyakinkan Benzema. Dia langsung mendatangi rumah striker Prancis, itu untuk memastikannya mau pindah dari Lyon ke Santiago Bernabeu.

Kegagalan

Perez tidak pernah menyembunyikan hasratnya mendapatkan Sergio Aguero. Bahkan saat derby Madrid pada 2011, Perez menghentikan Aguero di pintu masuk stadion. Dia membawa baju Madrid, dan bercanda tentang bakal terlihat kerennya Aguero, dengan baju putih Madrid itu.

Seperti halnya Joaquin, Aguero juga gagal direkrut. Striker Argentina, itu mau pindah ke Bernabeu, tapi Atletico Madrid sukses menghalanginya. Kegagalan lain Perez adalah saat mendekati David Silva, selama pertandingan menghadapi Manchester City.

Perez berpura-pura meminta foto Silva, untuk dua keponakannya. Tapi, Silva tahu ada udang di balik batu. Dia dengan sopan menolak tawaran bergabung dengan Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya