Van Dijk Siap Jadi Algojo Adu Penalti Persib

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/ama/16

VIVA.co.id - Penyerang Persib, Sergio Van Dijk, siap menjalankan tugas sebagai algojo penalti jika pertandingan melawan Mitra Kukar berakhir dengan adu tos-tosan. Kedua tim bentrok di babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 25 Februari 2017.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pemain berdarah Belanda ini mengaku sudah terbiasa ditugaskan menjadi penendang penalti. Terakhir, dia mencetak gol lewat titik putih saat bentrok melawan Persiba Balikpapan di babak penyisihan Grup C.

Meski begitu, dia tetap mengasah kemampuannya di setiap sesi latihan. Pemain berusia 34 tahun ini tak menampik ada tekanan besar ketika harus menjadi algojo.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Apalagi saat menghadapi pertandingan besar seperti lawan Naga Mekes. Namun, dia berharap duel kedua tim berakhir 90 menit.

"Buat saya tidak terlalu banyak tekanan, tidak lebih dari pertandingan yang lain, mudah-mudahan kita bisa menang dalam 90 menit," ujar Van Dijk.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Saya latihan terus dan itu penting, harus percaya dengan tendangan nanti dilapangan dengan banyak suporter akan mungkin ada beban, buat saya biasa karena saya sudah sering ambil penalti," lanjutnya.

Menghadapi anak-anak asuh dari Jafri Sastra dinilai Sergio bakal menjadi petandingan yang sengit. Kedua tim bakal termotivasi saling mengalahkan guna memastikan lolos ke babak semifinal.

"Sekarang delapan besar cukup sulit menang karena Mitra Kukar cukup bagus saat ini. Mungkin karena kualitas pemain, tapi kita motivasi besar lolos ke semifinal," tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya