'Mitra Kukar Kalah dari Persib Bukan karena Zulham Zamrun'

Pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun saat tampil di Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kerja keras Mitra Kukar, tetap gagal menyingkirkan Persib Bandung dari Piala Presiden 2017. Wakil Tenggarong itu tumbang 2-3 di tangan sang juara bertahan.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Tertinggal lebih dulu oleh gol Atep di menit ke-11, Mitra Kukar membalas lewat tendangan bebas In Kyun-oh (29'). Tetapi, Persib kembali unggul tiga menit kemudian lewat sundulan Vladimir Vuudjovic.

Atep mencetak gol keduanya di menit ke-73. Tertinggal 1-3, Mitra Kukar terus agresif menyerang, tidak menyerah. Sampai akhirnya, Andre Agustiar memperkecil kedudukan dua menit berselang.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Tensi permainan semakin tinggi memasuki menit 80-an. Mitra Kukar berjuang keras memburu gol penyeimbang. Beberapa peluang hadir, tetapi tidak ada yang membuahkan gol hingga pulit panjang ditiup wasit. Persib lolos ke semifinal.

Berbicara usai laga, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menilai timnya tersingkir karena tidak beruntung, dan enggan menyalahkan Zulham Zamrun yang bermain kurang maksimal hadapi mantan klubnya.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

"Pertandingan luar biasa. Hanya kami kurang beruntung. Mitra Kukar kalah menang bukan, karena Zulham Zamrun. Absennya Bayu (Pradana) dan Dedi (Gusmawan) cukup memengaruhi permainan," ujar Indra.

"Yang jelas, kami sudah bermain maksimal. Habis ini kita akan ada evaluasi, kita akan maksimal lagi dalam persiapan, termasuk merekrut pemain."

Penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto pun mengungkapkan nada serupa, masih kecewa usai bekerja ekstra keras selama 90 menit.

"Kami kurang beruntung, tetapi sudah maksimal dalam bermain," tutur pemain yang baru merapat dari PS TNI tersebut. (asp)

Tonton video analisa dan prediksi babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya