Coutinho: Liverpool Wajib Fokus Sejak Menit Pertama

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool akan melakoni laga berat kontra Leicester City di King Power Stadium, dalam laga pekan ke-26 Premier League, Selasa 28 Februari 2017 dini hari WIB. Meski Leicester tengah berada dalam tren negatif, pasukan Juergen Klopp wajib waspada dalam laga nanti.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dalam laga terakhirnya, Liverpool sukses menjungkalkan tim kuat, Tottenham Hotspur, di Anfield pada pekan ke-25. Meski demikian, inkonsistensi permainan masih membayangi Philippe Coutinho cs.

Soal konsentrasi dalam pertandingan jadi masalah yang harus segera diselesaikan Liverpool. Hal ini dikatakan oleh Coutinho jelang laga kontra Leicester. Menurut gelandang serang asal Brasil, timnya takkan menganggap remeh Leicester.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Coutinho menegaskan jika Liverpool wajib menjaga fokus sejak menit awal. Eks pemain Inter Milan ini berkaca dalam dua laga terakhir, kontra Hull City dan Tottenham. Coutinho masih ingat saat The Anfield Gang ditebas Hull 0-2, dan mampu mendominasi laga dan menang 2-0 dalam laga kontra Tottenham.

"Kami harus fokus sejak menit pertama. Kami tidak 100 persen fokus dalam pertadingan melawan Hull (City). Saya tidak tahu mengapa, terkadang itu terjadi," ujar Coutinho, yang dikutip Sky Sports.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

"Di babak kedua, kami kembali dan bermain lebih baik. Tentu saja, di Premier League jika tim bermain buruk di (babak) pertama atau kedua, akan sangat rumit. Apa yang harus kami coba adalah melakukan hal yang sama saat laga melawan Tottenham (Hotspur). Pertandingan itu harus jadi contoh. Bermain baik dari menit pertama," katanya.

Liverpool saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League, dengan raihan 49 poin. Catatan ini terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea, tiga poin dari Manchester City di posisi kedua, dan satu poin dari Tottenham dan Arsenal di posisi ketiga dan keempat. (ren)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024