Gemuruh Teriakan Fans Jadi Senjata Southampton Tumbangkan MU

Para pemain Southampton merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Southampton memang tak jadi tim unggulan dalam laga final Piala Liga Inggris. Pasukan Claude Puel akan menghadapi tim kuat, Manchester United, dalam partai pamungkas Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu 26 Februari 2017 WIB.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bukan perkara mudah untuk menggagalkan misi meraih trofi perdana Jose Mourinho bersama pasukannya. Sejumlah data dan fakta memang lebih mengunggulkan MU dibanding Southampton.

Namun demikian, bukan berarti The Saints tak punya peluang untuk menggagalkan misi MU dan Mourinho. Sebab, fakta jika Southampton pernah mengalahkan MU di laga final Piala FA 1976 bisa kembali terulang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU dan Southampton memang baru dua kali bertemu dalam sebuah laga final. Di laga final Piala FA 1976, Southampton sukses mengalahkan MU dengan skor 1-0, juga dalam laga yang digelar di Wembley.

Mengulang momen emas 1976 jelas jadi misi Southampton dalam laga nanti. Optimisme tinggi dilontarkan kapten tim Southampton, Steven Davies, jelang laga nanti. Davies menegaskan jika timnya sama sekali tak canggung meski harus berhadapan dengan tim sekelas MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Ini bukan rasa canggung, ini adalah kegembiraan. Ini adalah pertandingan penting bagi semua orang. Anda punya (waktu) 90 menit, dengan potensi perpanjangan waktu dan adu penalti. Untuk itu Anda bisa menempatkan diri untuk meraih gelar," kata Davies, yang dikutip Southamptonfc.com.

"Kami akan melakukan segalanya sepenuh hati untuk mencoba mencapai itu (juara). Saya yakin teriakan suara fans akan berada di belakang kami. Semoga bersama kami bisa membuat hari yang mengesankan," ujarnya.

Southampton belum pernah mengecap gelar juara Piala Liga Inggris. Prestasi terbaik Southampton di ajang ini adalah menjadi runner-up di tahun 1979. Kala itu, Southampton kalah 2-3 dari Nottingham Forest di laga final. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya