7 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Vs AS Roma

Pertandingan AS Roma melawan Inter Milan di ajang Serie A beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Standard

VIVA.co.id – Duel bertajuk Il Grande Partita akan tersaji di Giuseppe Meazza, saat Inter Milan menjamu AS Roma dalam laga pekan ke-26 Serie A, Senin 27 Februari 2017 dini hari WIB. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, dan menjadi ajang adu tajam dua bomber papan atas.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pertarungan antara Inter dengan Roma senantiasa berjalan sengit. Jelang laga ini, ada beberapa fakta menarik yang jadi bukti panasnya persaingan kedua tim di ajang Serie A.

Roma saat ini bercokol di posisi kedua klasemen, dengan raihan 56 poin, terpaut 10 poin dari Juventus di puncak klasemen. Pasukan Luciano Spalletti mengusung raihan poin penuh kala bertandang ke markas Inter, guna terus menjaga peluang menyalip Juventus dan merengkuh gelar Serie A musim ini.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Sementara itu, Inter saat ini memiliki 48 poin dan berada di urutan keempat klasemen. Tren positf Mauro Icardi cs masih terus terjaga hingga saat ini. Terbukti, I Nerazzurri baru menelan satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di ajang Serie A.

Bukti kerasnya laga antara Inter kontra Roma, bisa dilihat dari catatan jumlah hukuman kartu dalam 10 pertemuan terakhir. Dilansir Soccerpunter, tercatat ada 55 kartu kuning dan tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit bagi kedua tim.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Tak hanya itu, laga ini juga akan jadi ajang adu tajam dua bomber papan atas Serie A, Edin Dzeko (Roma) dan Mauro Icardi (Inter). Keduanya subur mencetak gol di ajang Serie A musim ini. Dzeko saat ini berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A, dengan raihan 19 gol. Catatan tersebut sama dengan yang dikemas penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Sementara itu, Icardi juga tak kalah tajam. Striker asal Argentina ini sudah mencetak 15 gol dalam 23 penampilan di ajang Serie A. Untuk sementara, Icardi berada di posisi keempat daftar pencetak gol sementara Serie A.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik jelang duel Inter Milan kontra AS Roma:

- Dalam 10 pertemuan terakhir, Roma lebih dominan atas Inter. Francesco Totti cs sukses memetik lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

- Roma mampu dua kali mengalahkan Inter saat bertandang ke Giuseppe Meazza dalam empat pertemuan terakhir. Dua hasil lainnya Inter sukses memetik kemenangan.

- Dalam pertemuan pertama musim ini, Roma sukses mengalahkan Inter 2-1 di Stadion Olimpico, 2 Oktober 2016 lalu.

- Pertemuan kedua tim senantiasa berjalan keras. Tercatat ada 55 kartu kuning dan tiga kartu merah dalam 10 pertemuan terakhir.

- Roma hanya menelan dua kekalahan dan memetik delapan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di ajang Serie A.

- Inter hanya menelan satu kekalahan dalam 10 pertandingan di ajang Serie A. Satu-satunya kekalahan Inter dalam 10 laga terakhir, adalah saat ditekuk Juventus 0-1, 5 Februari 2017 lalu.

- Laga ini juga akan jadi ajang adu tajam dua bomber tajam Serie A. Striker AS Roma, Edin Dzeko, saat ini bercokol di posisi teratas daftar top scorer sementara Serie A, dengan catatan 19 gol. Sementara Icardi berada di posisi keempat, dengan raihan 15 gol. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya