Mourinho Sejajar Sir Alex Ferguson Usai Bawa MU Juara

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Keberhasilan Manchester United menjadi juara Piala Liga Inggris berbuah rekor untuk Jose Mourinho, yang menorehkan prestasi lebih baik dari Sir Alex Ferguson pada awal kariernya di Old Trafford.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU dipaksa menjalani laga dramatis menghadapi Southampton di laga final. Sempat unggul 2-0, "Setan Merah" dibuat dag-dig-dug setelah Southampton mencetak dua gol membuat skor imbang 2-2.

Namun, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan MU hanya tiga menit jelang bubaran, mengamankan trofi juara buat MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dengan trofi yang berhasil direbutnya semalam di Wembley, Mourinho artinya sudah mengoleksi empat gelar juara Piala Liga Inggris. Sebelumnya, ia juara pada 2005, 2007, dan 2015 bersama Chelsea.

Angka tersebut menempatkannya sejajar dengan pelatih-pelatih legendaris Liga Inggris seperti Brian Clough dan eks bos MU, Sir Alex Ferguson.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Selain itu, Mourinho juga menjadi pelatih MU pertama yang berhasil merebut gelar juara pada musim debutnya memimpin pasukan Old Trafford.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022