Inter Milan Dipermalukan Roma di Kandang Sendiri

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi, saat lawan AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – AS Roma tampil dominan atas Inter Milan ketika meraih kemenangan 3-1 dalam lanjutan Serie A hari Minggu, 26 Februari 2017 atau Senin dini hari WIB. Radja Nainggolan jadi bintang dengan dua golnya.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Nainggolan sudah membuka keunggulan Roma pada menit ke-11. Tendangan melengkung pemain berdarah Batak ini mengarah tepat ke pojok atas gawang Inter tanpa bisa ditepis Samir Handanovic.

Pada babak kedua, Nainggolan berhasil mencetak keduanya di menit ke-56. Menggiring bola dari lini tengah, memecah pertahanan, sebelum melepaskan tendangan jarak jauh dari 30 meter ke pojok atas gawang. Handanovic tak berkutik.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Inter membuka peluang di menit ke-81. Umpan datar Ivan Perisic dari sisi kanan dicocor Mauro Icardi, untuk memperkecil kedudukan jadi 1-2. Sayang, usaha mengejar satu poin gagal karena Roma dapat penalti lima menit jelang bubaran.

Gary Medel berusaha memotong pergerakan Edin Dzeko, tetapi terlambat sehingga malah menjegal penyerang Roma tersebut. Diego Perotti yang maju sebagai eksekutor meneruskan rekor 100 persennya dari titik putih.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Kemenangan 3-1 ini membawa Roma teruskan usaha mengejar Juventus di puncak klasemen. Klub Ibukota Italia itu mengoleksi 59 poin, terpaut tujuh poin dari sang juara bertahan.

Sementara hasil ini membuat Inter Milan tetap tertahan di peringkat enam klasemen Serie A, dengan 48 poin dari 26 laga, terpaut enam poin dari zona Liga Champions.

Susunan Pemain:
Inter Milan (3-4-2-1):
Handanovic; Murillo, Medel, D’Ambrosio; Candreva, Gagliardini, Kondogbia, Perisic; Brozovic, Joao Mario; Icardi

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Jesus; De Rossi, Strootman; Salah, Nainggolan, Peres; Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya