Gabbiadini, Sosok Potensial Keruk Dompet Raksasa Eropa

Pemain Southampton, Manolo Gabbiadini (kiri) usai bobol MU
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Datang dari Napoli di bursa transfer musim dingin, Januari 2017 lalu, Manolo Gabbiadini langsung menunjukkan taringnya di ranah Inggris. Southampton kemungkinan besar akan mengeruk dompet klub raksasa Eropa. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sang pemain melakoni debutnya ketika The Saints menghadapi West Ham United, 4 Februari 2017 lalu. Dia menyumbangkan satu gol di laga tersebut dan membawa Southampton menang dengan skor 3-1.

Dia juga mencetak dua gol ketika Southampton menghadapi Sunderland, 11 Februari 2017 lalu. Di laga tersebut skuat asuhan Claude Puel menang dengan skor 4-0. 

Dilansir dari Soccerway, Gabbiadini kembali menjadi sorotan ketika dipercaya turun di final Piala Liga Inggris. Sayangnya,  dua golnya di laga kontra Manchester United, Minggu 26 Februari 2017 gagal membawa Southampton mendapatkan trofi pertama di ajang tersebut. Mereka takluk dengan skor 2-3. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Impresifnya performa sang pemain diyakini bakal mengundang klub-klub besar Eropa untuk memboyongnya. Apalagi Southampton yang terkenal pintar mengolah binaan murah untuk dijual dengan harga selangit. 

Tengok saja beberapa pemain murah mereka yang dijual dengan harga selangit, seperti Nathaniel Clyne yang didapatkan dengan cuma-cuma dari Crystal Palace dan ditampung Liverpool dengan harga 17,5 juta euro (Rp248 miliar). Dejan Lovren yang dibeli dengan harga 10 juta euro (Rp14 miliar) dan akhirnya dijual ke Liverpool dengan mahar 30 juta euro (Rp425 miliar). 

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Gabbiadini bisa menjadi penerus-penerus sosok tersebut, dengan usia yang baru menginjak 25 tahun. Bukan tidak mungkin, pemain yang dibeli dengan harga 17 juta euro (Rp244 miliar) ini bisa melejit ke angka 50 juta euro (Rp700 miliar).  (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022