Vardy Menggila, Leicester City Bikin Liverpool Tak Berdaya

Pemain Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Leicester City berhasil merebut kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League hari Senin, 27 Februari 2017 atau Selasa dini hari WIB, yang juga merupakan laga pertama setelah pemecatan Claudio Ranieri.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Bermain di King Power Stadium di bawah asuhan caretaker Craig Shakespeare, Leicester tampil lebih dominan sejak menit awal. Robert Huth, Shinji Okazaki, dan Jamie Vardy sempat menebar ancaman.

Tetapi gol akhirnya tercipta pada menit ke-28. Umpan terobosan Marc Albrighton dikejar oleh Vardy dan mampu diselesaikan dengan baik oleh bomber Timnas Inggris tersebut untuk membuat skor jadi 1-0.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan enam menit jelang babak pertama usai. Kali ini umpan Albrighton mampu diselesaikan Danny Drinkwater lewat voli fantastis dari jarak 30 meter. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Leicester sukses memperlebar jarak saat pertandingan memasuki satu jam. Umpan silang menawan Sebastian Fuchs langsung ditanduk Vardy ke pojok bawah gawang. Gol kedua Vardy, gol ketiga untuk Leicester.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Liverpool tak ingin begitu saja menyerah. Tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-68. Tendangan Coutinho dari ujung kotak penalti berhasil menembus gawang Schmeicel dan membuat skor jadi 1-3.

Tempo pertandingan menurun dalam 20 menit terakhir. Leicester tampak sudah puas, sementara Liverpool kehabisan akal. Skor pun tidak berubah sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan 49 poin dari 26 laga, buang peluang naik ke peringkat dua klasemen. 

Selain itu, Kini jarak mereka dengan Manchester United di posisi enam hanya satu poin saja. The Reds rawan tergusur, apalagi akhir pekan ini akan hadapi Arsenal.

Sementara bagi Leicester, kemenangan pertama dalam enam laga terakhir ini mendongkrak posisi mereka keluar zona degradasi. The Foxes kini menduduki posisi 15 dengan 24 poin dari 26 laga.

Susunan Pemain:
Leicester City:
Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Sebastian Fuchs, Danny Drinkwater, Ndidi, Riyad Mahrez, Marc Albrighton, Shinji Okazaki, Jamie Vardy

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Lucas Leiva, James Milner, Emre Can, Giorgino Wijnaldum, Adam Lallana, Saido Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya