Pemain Impor Asal Irak Merapat ke Persija

Pemain seleksi Persija Jakarta, Anmar Almubaraki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Rekrutan anyar Persija Jakarta, Anmar Almubaraki, mengikuti latihan perdananya di Lapangan POR Sawangan, Depok, Senin 27 Februari 2017. Pemain Irak berpaspor Belanda ini adalah pemain asing yang akan melakoni masa uji coba bersama "Macan Kemayoran".

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Almubaraki akan jadi pemain asing ketiga yang mengikuti trial bersama Persija. Sebelumnya, ada dua nama lain yakni, Jhonatan Bernardo Mariano dan Raphael Pereira de Lima Camara, yang sudah lebih dulu masuk.

Almubaraki adalah alumni akademi sepakbola FC Twente dan pernah berkiprah bersama klub Belanda, Heracles Almelo, FC Emmen, dan SC Telstar. Ia kemudian sempat bermain untuk klub Turki, Dezilispor, dan klub Swedia, Syrianska FC.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Dalam kesempatan pertamanya berlatih bersama Persija, Almubaraki sedikit bercerita tentang pengetahuannya soal tim ibukota ini. Menurutnya, ia tahu Persija dari manajernya yang juga bekerja untuk raksasa Malaysia, Selangor FA.

Selain itu, ia juga tahu Persija lewat internet. Menurutnya, Persija adalah sebuah klub besar Indonesia yang saat ini tengah mengalami penurunan performa. Oleh sebab itu, ia ingin bisa membawa Persija kembali sebagai tim papan atas Indonesia.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Ya, saya berasal dari Belanda. Klub terakhir saya ada di Swedia (Syrianska FC), sebelumnya juga saya bermain di Turki (Denzilispor). Saya mendengar Persija dari manajer saya yang juga bekerja untuk tim Selangor (FA)," kata Albumaraki kepada wartawan.

"Saya datang ke sini untuk mengikuti sesi trial bersama Persija. Yang saya lihat lewat internet, Persija adalah sebuah klub besar. Saya juga tahu kondisi (prestasi) Persija sedang tidak bagus. Jadi, harapan saya ingin membuat tahun yang bagus bersama Persija," ujarnya.

Soal persaingan antar pemain Persija, Almubaraki mengaku masih buta. Hanya saja, ia mengungkap sisi unggul yang dimilikinya sebagai gelandang serang.

"Saya tidak tahu (para pemain Persija) saat datang ke sini. Saya hanya datang untuk mencoba menunjukkan apa yang terbaik yang saya bisa. Saya punya kecepatan, dribbling, akurasi tembakan di kaki kanan, dan saya bisa bermain di belakang penyerang sebagai gelandang serang," ucap Almubaraki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya