Pindah ke China, Oscar Jadi Jago Meramal

Gelandang SIPG Shanghai asal Brasil, Oscar
Sumber :
  • GiveMeSport

VIVA.co.id – Oscar membuat tak sedikit orang terkejut, saat memutuskan pergi dari Premier League ke Chinese Super League, Januari lalu. Gelandang Brasil berusia 25 tahun, itu dibeli Shanghai SIPG dari Chelsea dengan harga diyakini sekitar £60 juta.

Guyonan Pembawa Acara soal Insiden Memalukan Oscar 2017

Dilansir dari Mirror, Selasa 28 Februari 2017, Oscar tampaknya tidak terbebani dengan gaji yang tinggi. Dia telah menjadi bintang di China, dan setelah mendapat cemooh karena kepindahannya, Oscar lah yang bisa tertawa paling akhir.

Oscar memulai kehidupannya di China, dengan mencetak gol dalam laga persahabatan pramusim. Kemudian, melanjutkannya dengan gol di pertandingan kompetitif Liga Champions Asia.

Christine Hakim: Film Turah Cerminan Kehidupan

Dia bahkan meningkatkan kemampuannya ke level lebih lanjut, yaitu dalam hal meramal. Oscar tidak hanya bisa mencetak gol, tapi juga bisa menyelamatkan penalti dengan kemampuan meramalnya tersebut.

Di laga menghadapi Seoul, wasit menunjuk titik putih pada babak kedua, setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Penyerang internasional Montenegro, Dejan Damjanovic menjadi eksekutor, dan tendangannya bisa digagalkan dengan baik oleh kiper Shanghai SIPG.

Biang Kerok Insiden Memalukan di Oscar 2017 Dipecat

Fakta yang menarik dari penyelamatan luar biasa, itu adalah apa yang dilakukan Oscar. Gelandang Brasil, itu memberi petunjuk pada kiper ke mana harus melompat, dan ternyata ramalannya tepat. Oscar ikut andil dalam menyelamatkan penalti.

 
Sacheen Littlefeather dan surat permintaan maaf oscar

Academy Meminta Maaf atas Diskriminasi dan Pelecehan Pribumi di Oscar

Academy meminta maaf kepada Sacheen Littlefeather atas diskriminasi dan pelecehan pribumi Amerika di Oscar tahun 1973

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2022