Cara Unik Pelatih Timnas U-22 Latih Fokus Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R.

VIVA.co.id – Pagi tadi, Timnas U-22 kembali menggelar seleksi tahap kedua. Dan kali ini, masalah konsentrasi lebih ditekankan oleh pelatih Luis Milla Aspas kepada para pemain.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

Para pemain sudah tiba di lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, sejak pukul 08.00 WIB, Rabu 1 Maret 2017. Mereka memulainya dengan latihan ringan.

Setelah itu, mereka pun melewati menu latihan yang telah diberikan. Namun, ada satu sesi yang menuntut para pemain untuk lebih berkonsentrasi.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

Hal itu terjadi pada sesi permainan yang diterapkan oleh tim pelatih kepada para pemain. Caranya, dengan membagi seluruh pemain ke dalam dua tim, tetapi di masing-masing tim terdapat dua warna. Jadi, secara total ada empat warna tim di dalam lapangan.

"Latihan ini seperti biasa mengulang latihan yang sebelumnya. Hanya materinya sedikit berbeda. Yang ditekankan adalah masalah konsentrasi pemain kemudian transisi dari menyerang, kemudian bertahan secara bersama-sama," kata asisten pelatih Bima Sakti Tukiman kepada wartawan.

Duel Legenda Madrid Vs Barcelona, Ada Eks Pelatih Timnas Indonesia

"Tadi ada satu game untuk melatih konsentrasi di mana pemain dibagi menjadi dua tim tetapi memiliki empat warna. Tim oranye dengan hijau, merah dengan biru, agar pemain fokus," jelasnya.

Sesi latihan hari ini dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan sore. Pada sore hari, latihan dimulai pada pukul 16.00 WIB. (one)

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memberi dukungan kepada skuad Merah Putih jelang tempur di Final Piala AFF.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021