Ini Regulasi Babak Semifinal Piala Presiden

Piala Presiden
Sumber :
  • PSSI

VIVA.co.id – Pertandingan semifinal Piala Presiden akan mempertemukan 4 tim hebat di kancah sepakbola Indonesia. Mereka adalah, Pusamania Borneo FC (PBFC), Persib Bandung, Semen Padang dan Arema FC. 

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Pada pertandingan semifinal ini akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang. Leg 1 akan berlansung pada Kamis 2 Maret 2017 dan leg 2, Minggu 5 Maret 2017. 

PBFC akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu saat melawan Persib Bandung. Sedangkan Arema FC menjalani laga tandang di Stadion Gelora Haji Agus Salim, markas Semen Padang.  

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Untuk pertandingan semifinal ini, tim tamu memang sedikit memiliki keuntungan. Terutama saat melakoni leg 2 semifinal Piala Presiden. 

Sesuai regulasi turnamen yang tertera pada pasal 7 ayat 3: “Apabila dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di dua pertandingan, tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya. Jika hal tersebut tidak terjadi, maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi tiap babak 15 menit (berlangsung dua babak). Jika dua tim mencetak jumlah gol yang sama di babak extra time, maka gol tandang dihitung ganda (double) dan tim tamu lolos ke babak selanjutnya. Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.”

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Jika melihat dari regulasi tersebut ketika kedua tim memiliki skor yang sama kemudian berlanjut ke babak tambahan dan tim tamu berhasil mencetak gol di babak tambahan, maka tim tamu berhak lolos karena gol tersebut dikalikan dua.

Dengan demikian, laga semifinal Piala Presiden 2017 dijamin seru sampai akhir. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024