Liverpool Catat Rekor Pendapatan

Para pemain Liverpool saat berlatih di depan tribun baru Anfield.
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA.co.id – Liverpool mencatat rekor pendapatan sebesar £301 juta (sekitar Rp4 triliun) dalam laporan pembukuan dari 31 Mei 2016. Sayangnya, mereka juga mencatat kerugian sebesar £19,8 juta (sekitar Rp314 miliar). 

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Dikutip dari Soccerway, pendapatan Liverpool tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar £3,9 juta. Rata-rata pertumbuhan pendapatan Liverpool £1 juta menjadi £123,6 juta. 

Kemudian pertumbuhan pendapatan dari pertandingan sebesar £3,4 juta menjadi £62,4 juta. Lantas untuk pendapatan secara komersial, The Reds mengalami penurunan £0,7 juta menjadi £115 juta.  

Komentar Gianluca Scamacca Usai 2 Golnya Bikin Liverpool Babak Belur

Penurunan tersebut karena adanya pembangunan di Anfield Stadium. Selain itu, Liverpool juga belanja pemain yang menghabiskan uang hampir £20 juta. 

"Hasil ini menunjukkan Liverpool mengalami kemajuan di sektor keuangan, dalam enam tahun terakhir di bawah kepemimpinan Fenway Sports Group (FSG). Peningkatan tersebut mendasari kekuatan keuangan dari klub, meski ada beberapa biaya naik seperti gaji pemain, biaya agen dan transfer," kata COO Liverpool, Andy Hughes. 

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

Sementara itu, tahun lalu, Liverpool mengumumkan keuntungan sebesar £60 juta.  (one)

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Jairo Riedewald yang dikabarkan ngebet membela Timnas Indonesia dimainkan ketika Crystal Palace mengalahkan Liverpool di Anfield.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024