Jerman Calonkan Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Timnas Jerman
Sumber :

VIVA.co.id - Jerman tertarik untuk menggelar Piala Eropa 2024. Mereka sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon tuan kepada Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, langsung terbang ke markas UEFA di Swiss pada Rabu 1 Maret 2017. Dia menyerahkan dokumen pernyataan ketertarikan untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 kepada Sekretaris Jenderal UEFA, Theodore Theodoridis.

"Penting bagi saya bahwa saya sendiri yang menyerahkan aplikasi kami kepada UEFA. Kami menyadari bahwa menggelar event sebesar itu memberi tantangan," ujar Grindel di situs resmi DFB.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

"Namun, kami dengan percaya diri mengatakan bahwa, dengan segudang pengalaman yang kami miliki, infrastruktur stadion kami sekarang, dan kondisi di Jerman, kami bisa menggelar turnamen kelas satu yang ekonomis," lanjutnya.

Grindel menyerahkan dokumen yang berisikan 40 halaman, dan juga memberikan presentasi akan 17 kota di Jerman. Selain itu, stadion-stadion yang bakal dipakai untuk menggelar pertandingan-pertandingan Piala Eropa 2024.

5 Pelatih Kelas Dunia Ramaikan Piala Asia 2023, No 3 Pernah Juara Piala Eropa

UEFA nantinya akan mengumumkan negara mana saja yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 pada 10 Maret mendatang. Negara yang terpilih menjadi tuan rumah akan diumumkan pada September 2018.

Pemain Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Seluruh tim yang lolos ke EURO 2024 di Jerman sudah diketahui. Tiga tim terakhir lolos melalui jalur playoff yang digelar Rabu dini hari WIB, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024