Winger Ekuador Sesumbar Bawa MU Sabet Treble Winner

Winger Manchester United, Antonio Valencia (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kesuksesan Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris, mendongkrak kepercayaan diri pasukan Jose Mourinho. Winger Setan Merah asal Ekuador, Antonio Valencia, bahkan berani sesumbar, jika timnya bisa menyabet tiga gelar musim ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU sukses meraih gelar juara Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Southampton 3-2, dalam laga final yang digelar di Wembley pekan lalu. Gelar ini jadi yang kedua bagi Zlatan Ibrahimovic cs, setelah gelar Community Shield di awal musim.

Setelah lama puasa gelar dan mengakhiri paceklik musim lalu dengan menjuarai Piala FA, Valencia yakin MU bisa meraih tiga gelar lagi. Memang, peluang MU untuk meraih treble winners musim ini cukup terbuka.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU saat ini berhasil menembus babak 16 besar Liga Europa, dan akan berhadapan dengan wakil Rusia, FC Rostov. Kemudian, MU juga sukses melaju ke babak perempat final Piala FA. Di ajang ini, peluang MU akan terbuka, jika di babak perempat final bisa melewati ujian berat kontra Chelsea.

Satu ajang lainnya adalah Premier League. Namun, peluang MU di ajang ini cukup berat. Mengingat, hingga pekan ke-26, MU masih bercokol di posisi keenam klasemen dengan raihan 48 poin. Catatan ini, terpaut 15 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Ini adalah mentalitas yang kami miliki. Trofi itu (Piala Liga Inggris) memberikan kami banyak kepercayaan diri. Kami berpikir tentang tiga trofi (lagi). Saya pikir, kami bisa melakukannya. Kami bisa merealisasikan bahwa kami Manchester United dan kami bisa memenangkan tiga trofi ini," kata Valencia dikutip FourFourTwo.

"Kami belum menyerah dalam harapan (menjuarai Premier League musim ini. Kami akan tetap berjuang untuk (memenangkan) liga musim ini. Tetapi, jika kami tidak bisa melakukannya, kami akan kembali berjuang musim depan," ujarnya.

Selanjutnya, MU akan menjamu AFC Bournemouth di ajang Premier League, 4 Maret 2017. Kemudian, MU akan melawat ke Stadion Olimp-2, markas FC Rostov, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Europa, 9 Maret 2017. Lalu, di babak perempat final Piala FA, MU akan bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea, 13 Maret 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya