Gaya Kepelatihan Indra Sjafri di Mata Gelandang Timnas U-19

Gelandang Timnas U-19, Egi Maulana Vikri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudha

VIVA.co.id - Setiap pelatih tentu memiliki kesan tersendiri di mata pemainnya. Dan gelandang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, juga memiliki kesan terhadap pelatih Indra Sjafri.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Menurut pemain 16 tahun, pelatih asal Sumatera Barat itu adalah sosok yang tegas. Namun, dia mengaku Indra merupakan pelatih yang berkompeten.

Dia juga mengaku hingga saat ini tak ada kendala berarti dengan metode kepelatihan yang diterapkan oleh Indra. Padahal, pelatih 54 tahun meminta para pemainnya untuk bisa meniru permainan timnas Spanyol yang cepat.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Pelatih Indra Sjafri beda dari pelatih lain. Dia keras dan ingin bermain seperti Spanyol. Itu karena pemain kita kecil namun gesit. Dia juga ingin lebih banyak operan di dalam permainan," ujar Egy kepada wartawan, Kamis 2 Maret 2017.

Pemain 16 tahun itu sebelumnya sudah pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16 arahan Fachri Husaini pada tahun 2015. Dia pun tak ragu untuk mengungkapkan perbedaan antara pelatihnya dulu dengan yang sekarang.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Perbedaan dengan coach Fachri tak terlalu banyak. Mereka sama-sama mengandalkan bola bawah dan umpan pendek," lanjutnya.

Egy merupakan salah satu dari 41 nama yang dipanggil Indra dalam seleksi tahap pertama. Alasan Indra pun sangat kuat untuk memanggilnya. Sebab, Egy berhasil menorehkan prestasi sebagai top skor Gothia Cup 2016 dan pemain terbaik serta top skor Piala Soeratin 2016.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024