Sejarah Pertemuan Napoli-Madrid Bakal Berulang?

Duel Real Madrid vs Napoli di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2016-17
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Napoli bakal menjamu Real Madrid di leg dua babak 16 besar Liga Champions, Selasa, 7 Maret 2017 (Rabu dini hari WIB). Ini merupakan duel ulangan 30 tahun silam, tepatnya di  babak pertama European Cup 1987-88.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Napoli saat itu diperkuat Diego Maradona yang menjadi kapten tim. Meski demikian, Los Blancos berhasil melaju ke babak selanjutnya, dengan keunggulan agregat 3-1.

Di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang 2-0. Gol penalti Michel dan Miguel Tendillo memastikan kemenangan tuan rumah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Napoli berupaya membalas di San Paolo. Giovanni Francini membuka asa tuan rumah lewat gol cepat di menit sembilan. Madrid menyamakan kedudukan berkat aksi Emilio Butragueno di menit 44.

Kondisi mirip dialami Madrid di musim ini. Di leg pertama di Santiago Bernabeu, tim besutan Zinedine Zidane sukses menang dengan selisih dua gol. Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menarik disimak, berapa skor yang akan terjadi di San Paolo, Rabu dini hari WIB nanti. Apakah bakal ada skor imbang seperti 30 tahun silam?

Berikut rekor pertemuan Napoli vs Real Madrid:

15 Februari 2017: Real Madrid 3-1 Napoli (Liga Champions)
16 September 1987: Real Madrid 2-0 Napoli (European Cup)
30 September 1987: Napoli 1-1 Real Madrid (European Cup)

(ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya