Curhat Pelatih Persija Soal Kendala Rekrut Penyerang Baru

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jakarta

VIVA.co.id – Klub pujaan publik Ibu Kota, Persija, terus berusaha melakukan pembenahan tim, sebelum Liga 1 bergulir. Salah satu yang jadi beban pikiran kepala pelatih Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodriguez, adalah tumpuan di lini depan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih asal Brasil yang fasih bahasa Indonesia, itu mengaku ada berbagai kendala yang muncul, selama tahap seleksi pemain berjalan. Terutama, dalam usahanya mencari bomber yang kualitasnya terbukti.

Teco sudah berusaha mencari pemain lokal mau pun asing, dan terganjal beberapa hal seperti masalah seleksi, juga kondisi manajemen klub. Banyak pemain yang diincarnya memberikan syarat yang sulit dipenuhi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Mayoritas pemain yang sudah pernah kerja dengan saya di luar negeri, mereka tidak mau seleksi. Sekarang juga sudah bulan Maret, banyak striker bagus yang telah dikontrak klub lain," kata Teco pada VIVA.co.id, Selasa 7 Maret 2017.

"Ada juga pemain, yang mau lihat dulu keseriusan manajemen klub, baru mau dikontrak," ujarnya. Tentang pemain yang dicarinya, Teco mengaku tak menetapkan kriteria khusus, atau standar terlalu tinggi dalam memilih pemain.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Teco mengatakan pemain asing yang berpengalaman di Indonesia, tidak perlu melakukan seleksi lagi. "Sebab semua orang di sini, pasti pernah lihat dia, kalau dia memang bagus dan cocok sama tim, kita akan kontrak," ucap Teco.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022