Pemain Persebaya Diberi Asuransi dan Jaminan Pendidikan

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama/17.

VIVA.co.id – Terobosan menarik dilakukan Persebaya Surabaya. Klub yang bakal berlaga di Liga 2 2017 ini memberikan asuransi dan juga jaminan pendidikan kepada para pemain.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Beberapa terobosan memang terlihat sejak Persebaya memiliki presiden dan investor baru. Persebaya kini dimiliki oleh PT Jawa Pos Sportainment (JPS), yang kemudian menjadikan Azrul Ananda menjadi presiden klub.

Azrul resmi menjadi presiden klub, setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT Persebaya Indonesia, 7 Februari 2017 lalu. Kini kepemilikan saham Bajul Ijo terbagi 70 persen milik PT JPS dan 30 persen milik 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya (SAP).

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Kami akan memberikan fasilitas seperti perusahaan. Asuransi tidak hanya untuk pemain tapi juga keluarga. Kemudian untuk pemain muda yang ingin melanjutkan pendidikan seperti kuliah, maka kami akan membantu," kata Azrul disela-sela acara peluncuran Liga Basket Pelajar DBL 2017 di UOB Plaza, M.H. Thamrin, Jakarta, Selasa 7 Maret 2017.

Azrul berharap, setelah pemain Persebaya gantung sepatu dari sepakbola, mereka bisa melanjutkan karier di bidang yang lain. Sang Presiden juga akan memberikan kontrak kepada pemain secara transparan dan profesional.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

"Saya juga harus memikirkan nasib mereka setelah tidak bermain sepakbola. Karena sepakbola bersifat sementara. Bagaimana jika mereka tidak bermain lagi, kebanyakan dari mereka hidup susah," ucap Azrul.

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022