7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Singkirkan Napoli

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Napoli
Sumber :
  • Reuters / Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Real Madrid sukses memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions. Sang juara bertahan mengalahkan Napoli 3-1 di leg 2 babak 16 besar, Selasa 7 Maret 2017 (Rabu dini hari WIB).

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tampil di San Paolo, Madrid sempat tertinggal lebih dulu di menit 24, lewat gol Dries Mertens. Namun, Los Blancos membalikkan kedudukan lewat gol Sergio Ramos (51'), bunuh diri Dries Mertens (57'), dan Alvaro Morata (90'+1).

Hasil ini membawa Madrid ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-2. Berikut 7 fakta menarik usai Madrid singkirkan Napoli, seperti dilansir Opta:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Napoli hanya dua kali kalah di Liga Champions, setelah unggul terlebih dahulu. Menariknya, hal tersebut terjadi dalam dua laga terakhir kontra Madrid.

2. Real Madrid tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Champions (menang 7, imbang 5). Ini menjadi rekor tanpa kalah terpanjang yang diraih Los Blancos di kompetisi ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

3. Dries Mertens sukses mencetak 17 gol dalam 16 penampilan terakhir bersama Napoli di semua kompetisi.

4. Mertens tercatat sebagai pemain Belgia pertama yang mencetak 5 gol dalam satu musim Liga Champions.

5. Madrid menerima 11 tembakan tepat sasaran dari Napoli di babak pertama. Ini menjadi rekor terbanyak yang diterima Madrid di babak pertama Liga Champions, sejak November 2013 (15 tembakan tepat sasaran saat melawan Juventus).

6. Sergio Ramos mencetak 11 gol dalam 100 pertandingan di kompetisi Eropa bersama Madrid. 7 di antaranya lewat sundulan.

7. Ramos sukses mencetak 9 gol di semua kompetisi, bersama Madrid musim ini. Ini menjadi jumlah terbanyak yang diraih seorang bek di 5 liga top Eropa, di semua kompetisi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya