Milla Mulai Berikan Menu Taktik di Latihan Timnas U-22

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22, Selasa 7 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id –  Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan dalam seleksi tahap ketiga, Rabu 8 Maret 2017. Dalam latihan hari kedua ini, pelatih Luis Milla Aspas memberikan menu taktik.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Milla memberikan porsi small games dalam sesi latihan. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, menjelaskan, dalam latihan tersebut Milla ingin memberikan materi latihan transisi. Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut tidak ingin pemainnya terlalu lama dalam memegang bola.

"Ada small games transisi, pertama ada games 3 lawan 2, setelah melakukan shooting kemudian berubah menjadi bertahan 2 vs 1. Milla juga ingin pemain selalu terus bergerak ketika memegang bola. Selalu membuka ruang untuk sirkulasi," kata Bima usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Rabu 8 Maret 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Menurut Bima,  Milla juga tidak ingin pemain terlalu lama dalam memegang bola. Mantan pelatih Real Zaragoza ini ingin pemain hanya melakukan lima sentuhan sebelum menyelesaikan peluang.

Bima menjelaskan, coach Milla juga ingin sirkulasi bola berjalan dengan cepat. Jika terhalang oleh pemain lawan, maka bola harus segera pindah ke sisi lain.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Sirkulasi harus cepat. Jika terhalang segera pindah sisi lain. Tiga sentuhan kalau bisa langsung menyelesaikan peluang," tambah Bima. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023