Warisan Indra Sjafri Jadi Harta Karun Timnas U-22

Seleksi Tahap Kedua Timnas U-22
Sumber :
  • a

VIVA.co.id – Para pemain Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri pada 2013 hingga 2014 lalu semakin berkembang. Ternyata, kondisi tersebut membawa berkah bagi Timnas U-22 asuhan Luis Milla Aspas.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Berkat didikan Indra, Milla tak kesulitan mencari pemain berkualitas. Alumni Timnas U-19 menjadi salah satu aset berharga bagi Garuda Muda.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, menyatakan pihaknya kini hanya perlu mencari beberapa pemain lain yang bisa melengkapi kepingan puzzle untuk skema permainan Milla.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Adanya kompetisi ikut membantu pencarian pemain. Apalagi, sebelumnya sudah ada bank data dari ajang Torabika Soccer Championship dan Timnas U-19 era Indra Sjafri," ujar Bima.

"Potensi pemain saat ini, saya kira menjadi generasi terbaik. Ini generasi emas yang punya kesempatan lebih baik," lanjutnya.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Seleksi Timnas U-22 sudah berlangsung dalam tiga tahapan. Bukan berarti, pemain yang tak dipanggil di tiga tahapan awal tak bisa menembus Timnas U-22.

Bima menyatakan masih ada kesempatan bagi mereka untuk menembus skuat Timnas U-22. Catatannya, mereka bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 atau Liga 2 nanti.

"Total pemain yang dipanggil (untuk SEA Games 2017) nanti ada 25 orang," terang Bima. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya