Ronaldo Dianggap Pantas Jadi Walikota di Italia

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Ada cerita lain dari lawatan Real Madrid ke Kota Naples, Italia, saat menghadapi Napoli di ajang Liga Champions. Bintang El Real, Cristiano Ronaldo, diusulkan jadi Walikota Napoli.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Apa alasannya? Sebab, saat Ronaldo dan kawan-kawan bertandang ke sana, keajaiban pun terjadi. Tidak ada jalanan berlubang, bebas macet serta tak ada sampah berserakan.

Dilansir laman olahraga Spanyol, ascom, Pemerintah Kota Naples memang berbenah jelang kedatangan klub juara Liga Champions 2016 itu. Mereka melakukan penertiban dan perbaikan di sejumlah sudut kota.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Yang menjadi fokus adalah di jalanan sekitar hotel Palazzo Caracciolo, tempat Ronaldo cs menginap. Kondisi ini membuat warga Naples terpukau dan menganggapnya sebagai sebuah keajaiban.

"Saya tidak pernah melihat suasana kota seperti ini (tertib dan bersih). Ronaldo telah 'memperbaiki' area ini," kata seorang warga yang memiliki toko di dekat hotel Palazzo Caracciolo itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Biasanya selalu ada pasar loak di gerbang Palazzo, tapi kini menghilang. Saya belum pernah melihat lokasi ini sebegitu bersih," jelas warga lain.

Tidak heran jika koran lokal Il Mattino membuat berita utama yang menyindir pemerintahan kota setempat. "Ronaldo, jadilah walikota Naples. Madrid datang, jalan berlubang menghilang."

Sementara itu, kedatangan Madrid menciptakan duka bagi klub kebanggaan warga Naples, Napoli. Sebab Madrid menyingkirkan Napoli dari Liga Champions dengan agregat 6-2 setelah menang di San Paolo 3-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya