Uji Coba Timnas U-22 Vs Myanmar Terancam Batal

Seleksi Tahap Kedua Timnas U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 berencana untuk menggelar laga uji coba melawan Myanmar pada 25 dan 27 Maret 2017 mendatang. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Namun, belakangan muncul kabar tak sedap. Uji coba kontra Myanmar terancam batal.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, saat ditemui VIVA.co.id, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis 9 Maret 2017. "Kami belum tahu untuk laga melawan Myanmar," kata Bima.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Sejumlah antisipasi sudah disiapkan oleh jajaran pelatih Timnas U-22. Jika tak bisa menggelar laga uji coba melawan negara, Pasukan Garuda Muda bisa menjajal kekuatan klub lokal.

Uji coba diperlukan agar para pemain bisa mempertajam pola permainan, komunikasi, dan aspek teknis lain dalam pertandingan sesungguhnya.

Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

"Pokoknya, coach Milla bilang, kalau tak dapat lawan negara, mungkin klub. Melawan klub, sebenarnya coach Milla tak keberatan. Bukan masalah," terang Bima.

Sementara itu, Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, menyiratkan bahwa status laga uji coba kontra Myanmar masih abu-abu. "Sampai sekarang masih dibahas. Kami juga terus berkomunikasi dengan coach Milla," ungkap Hanif.

Myanmar sebenarnya menjadi opsi kedua Timnas U-22. Sebelumnya, PSSI membidik Singapura untuk menjadi partner dalam uji coba.

Tapi, Singapura menolak tawaran dari PSSI. Sebab, mereka sudah memiliki agenda lain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya