Cedera, 'Tank' Korea Selatan Absen Bela Persija

Pemain Persija Jakarta, Hong Soon-hak
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues memastikan, gelandang Hong Soon Hak tidak akan ikut dalam uji coba melawan Persikad Depok, Sabtu 11 Maret 2017 di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Gelandang berusia 36 tahun ini sedang mengalami cedera. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Selain Soon Hak, gelandang Anmar Al Mubaraki juga tidak mengikuti sesi latihan, Kamis 9 Maret 2017 di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Teco menambahkan, Anmar mengalami luka ditelapak kakinya.

"Soon Hak pasti tidak ikut saat uji coba. Ia mengalami cedera. Kemungkian cedera otot paha, tapi saya belum tahu pasti. Fisioterapis yang lebih tahu," kata Teco usai latihan. 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Untuk Anmar saya memintanya untuk istirahat sehari. Karena itu untuk pemulihan, Anmar bisa bermain saat uji coba nanti. Kakinya mengalami lecet saat latihan kemarin, karena cuaca sangat panas," tambah Teco.

Sementara itu, Fisioterapis Persija Jakarta, Muhammad Yanizar mengatakan, Soon Hak mengalami tegang pada otot paha sejak latihan kemarin. Namun Yanizar belum bisa memastikan apakah cederanya tersebut cukup parah atau tidak. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Tadi ia minta izin, untuk latihan di apartemen. Ia berlatih di gym dengan program yang saya berikan. Besok saya akan kembali melihat kondisinya apakah parah atau tidak. Tapi pas saya cek kemarin ototnya memang tegang," kata Yanizar. 

Yanizar menuturkan, Soon Hak tidak akan dipaksakan untuk ikut latihan ataupun uji coba nanti. Ia lebih menyarankan agar Soon Hak beristirahat. 

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022