4 Kriteria Luis Milla yang Wajib Dimiliki Pemain Timnas U-22

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R

VIVA.co.id – Timnas U-22 sudah menyelesaikan rangkaian seleksi pemain pada Kamis, 9 Maret 2017. Dari tahap seleksi ini, pelatih Timnas U-22, Luis Milla akan memilih 25 pemain terbaik untuk ajang SEA games 2017 mendatang. 

Catatan Lengkap Per Bulan Sepakbola Nasional Sepanjang 2023 (1)

Ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti membocorkan mengenai kriteria pemain yang diinginkan Luis Milla. 

Menurut mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Valencia ini, ada empat komponen penting yang wajib dimiliki calon pasukannya. Keempat poin tersebut yakni, cepat, pintar, beradaptasi dengan baik, dan kerja sama.

Shin Tae-yong Buat Ucapan Jose Mourinho Jadi Kenyataan soal Timnas Indonesia

"Yang pasti Coach Milla suka dengan pemain yang cepat dan pintar. Jadi dia bisa nyetel ketika melakukan pertahanan atau sedang menyerang," kata Bimasakti, kepada VIVA.co.id. 

"Dia juga mau pemain yang cepat beradaptasi dan bisa bekerja sama dengan baik," lanjut dia. 

Kekecewaan Luis Milla Usai Persib Bandung Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

Bima Sakti mengungkapkan, ke-25 nama pemain akan diumumkan usai Piala Presiden. "Untuk pengumuman ke-25 pemain mungkin dalam waktu dekat atau setelah Piala Presiden. Untuk pemain yang dipanggil bisa saja dari tahap pertama atau kedua yang kami panggil," tutur Bima. 

Selanjutnya Timnas U-22 dijadwalkan menghadapi Myanmar U-22 dalam laga uji coba. Laga tersebut akan dihelat pada 25 dan 27 Maret 2017 mendatang.

Tonton video Luis Milla mulai "tularkan" Tiki-Taka ke Timnas U-22 di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya