7 Fakta Menarik Jelang Final Piala Presiden, PBFC Vs Arema

Pemain Arema FC saat tampil di penyisihan grup Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (23-02-2017)

VIVA.co.id – Piala Presiden 2017, segera memasuki partai final. Pusamania Borneo FC dan Arema FC akan membuktikan diri siapa yang terbaik di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 12 Maret 2017.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Perjalanan panjang dan dramatis dilalui Arema dan PBFC, sebelum menapak partai final. Berikut tujuh fakta menarik jelang final PBFC vs Arema, seperti dihimpun VIVA.co.id, dari berbagai sumber:

1. Pusamania Borneo FC maju ke final dengan torehan gol yang sangat minim. Pesut Etam baru mencetak empat gol hingga saat ini.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

2. Berbeda dengan PBFC, Arema FC merupakan tim yang sangat produktif. Singo Edan sudah mencetak sudah mencetak 13 gol sejak babak penyisihan grup.

3. Jumlah gol penyerang Arema, Cristian Gonzales lebih banyak dibandingkan total gol PBFC. El Loco tercatat sebagai top scorer sementara Piala Presiden dengan delapan gol. Sedangkan PBFC, baru mencetak empat gol.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

4. Arema dan PBFC sama-sama punya lini belakang yang tangguh. Arema baru kebobolan empat gol di Piala Presiden, sedangkan PBFC baru kemasukan tiga gol.

5. Arema dan PBFC sama-sama lolos dari babak penyisihan sebagai juara grup.

6. PBFC punya pengalaman bagus dalam adu penalti. Di babak perempat final dan semifinal, Pesut Etam selalu mendang lewat adu penalti. Mereka menaklukkan Madura United 5-4 dan Persib Bandung 5-3 dengan cara ini.

7. Final kali ini kembali mempertemukan tim asal Jawa dengan luar Jawa, seperti pada 2015. Jika sebelumnya, Persib Bandung berhadapan dengan Sriwijaya FC, kali ini Arema sebagai wakil Jawa menghadapi PBFC yang merupakan wakil Kalimantan.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya