Terungkap, 'Musuh Besar' Dua Top Scorer Serie A Musim Ini

Striker AS Roma, Edin Dzeko
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Meski berlabel sebagai pemain dengan torehan gol yang sangat subur musim ini, namun ada sesuatu yang ganjil dalam perjalanan 3 pemburu gelar top scorer Serie A musim ini. Dua penyerang tersubur di kancah tertinggi Negeri Pizza tersebut, rupanya punya 'musuh aneh' musim ini dalam upaya mereka menambah pundi-pundi golnya.

5 Bintang Sepakbola Pernah Berseragam Manchester City dan Inter Milan

Mesin gol Torino, Andrea Belotti (22 gol) dan bomber AS Roma, Edin Dzeko (19 gol) tak disangka dan diduga punya mitos aneh dengan eksekusi tendangan penalti yang dihadapinya. Tercatat sejumlah fakta mencuat tentang kondisi tersebut.

Ada pun kondisi tersebut justru harus mereka hadapi kala keduanya melakoni sebagai eksekutor sepakan 12 pas.

Inter Milan Vs Manchester City, Edin Dzeko Semangat Ketemu Mantan

Persentase rendah menjadi torehan buruk pemain asal Italia dan Bosnia tersebut sepanjang menjadi menghadapi momen satu lawan satu dengan penjaga gawang tersebut.

Tercatat, Belotti hanya memiliki tingkat kesuksesan 25 persen dalam eksekusi penalti yang diambilnya musim ini. Dari 4 kali percobaan, hanya 1 kali Belotti sukses melesakannya ke gawang lawan.

Bantai Hellas Verona Setengah Lusin Gol, Inter Milan Nyaman di 4 Besar

Sementara itu, Edin Dzeko pun punya nasin yang tak kalah buruknya dengan titik penalti musim ini. Sebanyak 3 kali tendangan penalti, Dzeko hanya sekali mampu menunaikan tugasnya tersebut.

Selebrasi Edin Dzeko usai bobol gawang AC Milan

Tinggalkan Inter Milan, Edin Dzeko Resmi Berlabuh di Fenerbahce

Fenerbahce resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Edin Dzeko dari Inter Milan pada Kamis 22 Juni 2023.

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023