Fans Minta Arsenal Depak Wenger, Kitman Ikut Jadi Korban

Fans Arsenal desak Arsene Wenger mundur sebagai manajer
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Protes fans terhadap Arsene Wenger terus terjadi. Hampir setiap jelang pertandingan, sebagian pendukung setia Arsenal menyuarakan kepada manajemen agar segera mendepak arsitek tim asal Prancis tersebut.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tapi, jelang perempat final melawan Lincoln City, ada pemandangan unik di tengah aksi protes fans buat Wenger. Seseorang membawa kertas bertuliskan 'Wenger out, Akers out".

Sontak hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari netizens. Kebanyakan mencela oknum suporter itu dengan menyebutnya bodoh, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Alasannya, Vic Akers yang dimaksud selama ini tidak punya keterkaitan langsung dengan keputusan yang dibuat oleh Wenger terhadap tim. Sebab, pria 71 tahun tersebut hanya bekerja sebagai kitman.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sebagaimana kitman, tugas Akers adalah memastikan perlengkapan tim tersedia, baik untuk latihan atau pertandingan.

Meski baru menjadi manajer kitman sejak 2009, Akers sudah berada di Arsenal jauh lebih lama ketimbang Wenger. Dia datang pada 1987 untuk menangani tim wanita.

Sebagai pelatih, Akers bisa dibilang lebih sukses ketimbang Wenger. Sebab, pada 2007 lalu, dia membawa tim wanita Arsenal juara Liga Champions. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya