Jebolan Liga Luar Negeri Belum Tentu Bisa Masuk Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah mendapatkan daftar nama pemain yang direkomendasikan PSSI untuk diseleksi. Pemain-pemain tersebut saat ini merumput di luar negeri.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Setidaknya, ada 12 pemain yang disodorkan PSSI untuk Indra. Tapi, Indra tak mau begitu saja menerimanya.

Mereka harus mengikuti proses seleksi, sama dengan pemain lainnya. "Saya tahu betul, bagaimana saat pemain itu berangkat dan apa yang dilakukannya di sana. Saya dapat laporan dari beberapa sumber jika mereka memang layak diseleksi," kata Indra, Senin 13 Maret 2017.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Saat ini, PSSI sudah mengirimkan surat kepada 12 pemain tersebut untuk ikut dalam seleksi. Kini, Indra tinggal menunggu para pemain tersebut datang.

Namun, bukan berarti deretan pemain tersebut bisa langsung masuk ke skuat Timnas U-19. Mereka masih harus dipantau kualitasnya.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Kami pakai patokannya kualitas, kalau pemain dari luar negeri tidak berkualitas ya maka tidak akan dipilih," tegas pria yang mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF pada 2013 silam. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024