Gonzales Masih Kalah, Striker Ini Cetak Gol di Usia 50

Legenda sepakbola Jepang, Kazuyoshi Miura
Sumber :

VIVA.co.id – Striker Arema FC, Cristian Gonzales, membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk berprestasi. Dia tampil begitu garang selama gelaran Piala Presiden 2017.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Gonzales menjadi bomber utama dan mengantarkan Arema menjadi juara Piala Presiden. Dia pun meraih gelar top scorer dengan koleksi 11 gol saat usianya sudah menginjak 40 tahun.

Tapi, bukan cuma Gonzales yang bisa berprestasi di usia senja. Bomber gaek Jepang, Kazuyoshi Miura, juga menjadi nama yang masih eksis di sepakbola profesional.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Miura bahkan masih bermain di usia yang sudah menginjak setengah abad. Hebatnya lagi, dia masih kerap menjadi langganan starter.

Baru-baru ini, King Kazu mencetak gol untuk Yokohama FC dalam lanjutan J2 League, akhir pekan lalu, melawan Thespakusatsu Gunma. Gol tersebut tercipta di menit 40. Dan itu menjadi satu-satunya gol di laga ini.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Dalam buku rekor, Miura tercatat sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol di kompetisi resmi Jepang.

"Saya selalu mencari kesempatan mencetak gol. Saya merasa sangat prima hari ini. Dan mendapatkan pertanda, saya bisa cetak gol," kata Miura seperti dilansir The Sun.

"Bukan bicara soal angka atau usia. Ini adalah bagaimana cara Anda bermain," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya