Gelandang Brutal Arsenal Masuk Radar Bayern Munich

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka.
Sumber :
  • Reuters / Adam Holt

VIVA.co.id – Granit Xhaka langsung mendapat lampu sorot dari khalayak di musim perdananya bersama Arsenal. Namun, apa yang membuatnya mencuri perhatian, bukanlah catatan positif di atas lapangan.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dari 27 pekan bergulirnya Premier League, pemain asal Swiss ini hanya bermain sebagai starter di 16 pertandingan dari total 20 kali berlaga. Itu disebabkan, dia punya catatan buruk terkait perolehan kartu.

Xhaka sudah mendapat tiga kartu kuning dan dua kartu merah. "Hobi" Xhaka ini membuat sang manajer, Arsene Wenger geram dan akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk memainkannya. Sekali pun harus memainkan Xhaka, Wenger akan memberikannya banyak peringatan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Beberapa pihak menilai, kerasnya permainan Xhaka disebabkan dua hal. Ada yang mengatakan, dia belum bisa mengimbangi kecepatan Premier League, karena ia sebelumnya bermain di Bundesliga. Ada juga yang mengatakan, kalau memang skill-nya dalam memotong bola sangat buruk.

Meski Xhaka punya reputasi yang kurang baik di Premier League, namun namanya membuat manajemen klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich, berniat merekrutnya. Xhaka dianggap layak menggantikan posisi Xabi Alonso, yang akan pensiun di akhir musim.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Bayern Munich punya radar dengan nama Xhaka di dalamnya. Dia selalu menjadi topik pembicaraan klub papan atas, dia pemain bagus dengan perkembangan yang belum menyeluruh, masih bisa terus tumbuh," ujar mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld. (asp)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024