Dipermalukan Kante, Mourinho Bersikeras Pogba Masih Terbaik

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Chelsea menang atas Manchester United dalam laga perempat final Piala FA, Selasa dini hari 14 Maret 2017. Di laga itu, bintang The Blues, N'Golo Kante, menaklukkan jagoan Tim Setan Merah, Paul Pogba, sebelum melepas tembakan yang menjadi gol kemenangan timnya.

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma

Dilansir dari Mirror, Kante sangat destruktif saat bertahan dan menyerang. Dia berkali-kali menghancurkan serangan yang coba dibangun lawan, dan bisa mengancam pertahanan MU saat ikut naik membantu serangan.

Tapi, bos MU Jose Mourinho membuat klaim aneh usai pertandingan. Dia bersikeras Pogba adalah pemain terbaik dalam pertandingan lawan Chelsea. "Kami harus positif. Para pemain (MU) fenomenal, tapi Pogba jelas pemain terbaik di lapangan," ujar Mourinho.

Ribut-ribut Jose Mourinho dengan Pemain Sassuolo

"Dia adalah raksasa di lapangan," katanya. Kenyataannya, Kante yang jadi bintang lapangan. Mantan gelandang bertahan Leicester City, itu membuktikan kualitasnya, sebagai sosok kunci yang membantu Leicester City jadi juara musim lalu.

Gelandang bertahan Prancis yang kerap dipandang sebelah mata, terutama dibandingkan dengan Pogba. Kante dipanggil timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016, karena performanya bersama the Foxes di musim 2015/2016.

Roma Gagal Menang 3 Laga Beruntun, Jose Mourinho Frustrasi Berat

Kante tidak jadi pilihan utama, karena bos Timnas Prancis Didier Deschamps lebih memprioritaskan Pogba. Musim ini, Deschamps harus berubah pikiran. Sudah dua kali Kante bertemu Pogba, dan sukses mempermalukan kompatriotnya. (ren)

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jose Mourinho tidak bisa mendampingi langsung AS Roma dari tepi lapangan saat melawat ke markas Spezia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022