Bukan Cuma Persib, Essien Bisa Bawa Berkah untuk Indonesia

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Kedatangan mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, dianggap manajemen Persib juga bisa mendatangkan berkah bagi sepakbola nasional. Essien disebut-sebut mampu meningkatkan daya jual kompetisi di Indonesia.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Salah seorang petinggi Direksi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyatakan Essien bisa menjadi salah satu pemain yang mampu meningkatkan level kompetisi Indonesia.

"Alasan sebenarnya itu (mengembangkan sepakbola Indonesia). Kami di Persib, ingin mendatangkan pemain seperti Essien yang pernah main di Liga Inggris bersama Chelsea," ujar Teddy di Graha Persib, kawasan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 14 Maret 2017.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Secara khusus, manajemen Persib berharap Essien bisa membawa tuah. Pengalaman gelandang 34 tahun tersebut, diyakini bisa mendongkrak performa Maung Bandung dan menghadirkan prestasi di Liga 1 nanti.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan Essien bisa membawa Persib menuju prestasi yang lebih bagus dan membawa kemajuan buat sepakbola Indonesia," ujar Teddy.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Essien dikontrak selama setahun oleh Persib dengan opsi perpanjangan. Dia akan menggunakan nomor punggung kesayangannya di Persib, 5. (one)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024