Catat, Ini Tanggal Essien Latihan Perdana di Persib

Pelatih Persib, Djanur dan Michael Essien (kanan)
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA.co.id - Meski sudah resmi berseragam Persib Bandung, Michael Essien gabung latihan pada akhir bulan ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib mendatangkan eks bintang Chelsea tersebut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 pada April mendatang. Essien dikontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak.

Namun, pemain yang diperkenalkan tepat pada hari ulang tahun Persib ke-84 tidak langsung bergabung dengan timnya. Essien pulang dahulu ke Inggris, dan baru akan berlatih bersama Atep dan kawan-kawan pada 24 Maret nanti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Mulai bergabung latihan tanggal 24 Maret. Sekarang kan dia (Essien) harus pulang ke London bawa barang-barangnya dahulu baru kembali ke Bandung untuk bergabung dengan tim," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Walau baru bergabung akhir bulan ini, Djanur menilai EssienĀ  punya persiapan untuk tampil pada Liga 1 pertengahan April mendatang. Soal posisi gelandang berusia 34 tahun ini, Djanur sudah memiliki opsi sendiri.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Ini pemain yang kita butuhkan. Dia bisa dribling, shooting-nya juga bagus," ujar Djanur di situs resmi Persib.

"Memang sebelumnya di holding midfielder tapi nanti bisa di attacking midfielder. Kita lihat situasi saja. Kita punya beberapa alternatif skema yang akan digunakan," lanjutnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024