Janji Pemilik Baru Tak Bakal Jadikan Persija Tim Musafir

Direktur Persija, I Gede Widiade (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Direktur Persija Jakarta, I Gede Widiade berjanji tidak akan lagi membuat tim kebangaan Jakmania menjadi musafir. Dalam berapa beberapa musim terakhir, mereka terpaksa menjadikan Solo, Jawa Tengah sebagai kandang alternatif.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Selama latihan di Jakarta pun, Bambang Pamungkas Cs selalu berganti lapangan. Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua di Depok, Lapangan Villa 2000 di Pamulang, dan Lapangan Yon Zikon, Srengseng Sawah adalah di antaranya.

"Saya sudah memulai pembicaraan, lapangan ada di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pendekatan saya sudah hampir 90 persen, besok tinggal saya kirim surat untuk pakai lapangan dan mess-nya," kata Gede saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta pada Selasa 14 Maret 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pria yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha properti tersebut ingin memastikan, mess dan lapangan latihan bagi Persija bisa permanen dalam satu musim penuh. Sehingga nantinya kebersamaan pemain tetap terjaga.

Terkait dengan lapangan pertandingan kandang, Gede belum mau sesumbar. Kondisi Jakarta yang minim dengan stadion diakuinya membuat situasi menjadi sulit. Namun, agar tidak terlalu jauh dijangkau oleh Jakmania, maka akan dicari posisi yang terdekat dari Ibu Kota.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Selama ini, Persija selalu menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sebagai kandang. Akan tetapi, karena adanya proyek renovasi untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, mereka mesti mengungsi.

"Karena Jakarta belum memungkinkan karena (stadion) sedang direnovasi, mungkin kita akan pakai yang dekat-dekat Jakarta. Mohon dukungan teman-teman," tuturnya.

Mendapat sinyal positif dari manajemen baru, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku senang. Dia berharap dengan kepastian lapangan latihan tetap dan juga mess, para pemain bisa berlatih lebih maksimal.

"Saya sudah senang mendengar manajemen bilang lapangan sudah ada. Ini pasti akan menjadi bagus buat pemain ke depan. Sekarang kami harus terus pindah, dan itu tidak baik untuk tim," ujar juru taktik asal Brasil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya