Bos Baru Persija Tak Akan Lucuti Pemain Bhayangkara FC

Evan Dimas dan Ilham Udin saat membela Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – I Gede Widiade resmi menjadi nakhoda baru Persija Jakarta. Dia akan menjabat sebagai direktur, di mana tugasnya adalah memoles klub berjuluk Macan Kemayoran menjadi lebih baik dari segi finansial dan juga prestasi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebelum berlabuh dalam jajaran manajemen Persija, Gede lebih dulu dikenal sebagai chief executive officer (CEO) Bhayangkara FC. Dia mampu mengantarkan tim tersebut finis di tempat ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Meski memiliki kedekatan dengan para pemain Bhayangkara, Gede menegaskan takkan membawa Evan Dimas cs ke Persija. Dia lebih mengutamakan kebutuhan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih kepala.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Kalau pemain Bhayangkara saya tidak akan bawa, karena saya tidak mau meniru kiri-kanan. Saya akan ikuti kemauan Teco, kalau dia ingin pemain baru nanti saya akan ikuti," tutur Gede dalam konferensi pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, pada Selasa 14 Maret 2017.

"Tugas saya ke depan untuk memoles agar apa yang dilakukan oleh coach bisa saya penuhi dengan baik. Untuk pemain pasti akan saya pelajari, karena saya tidak akan melakukan kegiatan yang sangat frontal," tuturnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Berbicara soal target, Teco mengaku tidak terlalu ambil pusing. Dia bahkan siap mewujudkan keinginan manajemen untuk membawa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berada di papan atas.

"Manajemen bilang target kami papan atas, dan saya akan berusaha mencapainya," ujar juru taktik asal Brasil tersebut.

Meskipun tak ingin melakukan perubahan secara besar-besaran, Gede berjanji akan membawa Persija kembali ke papan atas. Bahkan, dia berani sesumbar, jika Macan Kemayoran akan lebih bagus dari tim-tim yang mengalahkan mereka di Piala Presiden 2017.

Sejauh ini Persija masih melakukan seleksi terhadap pemain asing. Dikatakan Gede, klub masih mencari sosok striker dan playmaker. Selain itu ada pemain naturalisasi dan lokal yang masuk dalam bidikannya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya