Pemerintah Indonesia Sambut Positif Kehadiran Michael Essien

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki dan Michael Essien (kanan)
Sumber :
  • setkab.go.id

VIVA.co.id - Kehadiran Michael Essien di Persib Bandung disambut positif oleh pemerintah Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Essien diperkenalkan oleh Persib pada Selasa 14 Maret 2017 di Bandung. Eks gelandang Chelsea dan Real Madrid itu direkrut untuk menambah kekuatan Maung Bandung di kompetisi Liga 1, April mendatang.

Sebelum ke Bandung, Essien ternyata menemui Teten Masduki selaku wakil pemerintah Indonesia di Bina Graha, Jakarta, Senin 13 Maret. Essien u datang dengan didampingi manajemen Persib Bandung.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dalam pertemuan tersebut, Teten Masduki berharap kehadiran Essien dapat meningkatkan kualitas persepakbolaan di Tanah Air. Ini menyusul kelas permainan, karakter, dan nama besar yang disandangnya.

“Saya bertanggungjawab atas pengembangan industri sepakbola di negara ini. Karena itu, kehadiran Essien patut disambut positif,” kata Teten di situs resmi Kantor Staf Presiden RI, Rabu 15 Maret 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Lebih lanjut, Teten juga mengaku mengikuti perkembangan sepakbola internasional dengan intensif. Bahkan, dia menyatakan kagum dengan permainan Essien semasa di Chelsea.

I am your big fan. Saya mengagumi bagaimana kerja sama Anda dengan Didier Drogba di Chelsea,” ujar Teten.

Pemerintah Indonesia memang tengah serius membangkitkan persepakbolaan Indonesia.  Di antarnya, memperbaiki mutu kompetisi, membangun infrastruktur terutama stadion serta berbagai kebijakan positif lain.

Sementara itu, Essien juga berharap kedatangannya bisa menjadi awal yang baik bagi sepakbola di Tanah Air. Membuat para pemain dunia lainnya tertarik untuk mengadu nasib di Indonesia.

"Semoga saya bisa menjadi awal untuk pemain dunia lainnya merumput di Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik buat sepakbola Indonesia dan Persib," kata Essien di situs resmi Persib. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya