Usai Dapatkan Essien, Persib Bidik Lilipaly dan Maitimo

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Persib Bandung terus berbenah jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Tim berjuluk Maung Bandung terus mencoba mendatangkan beberapa pemain ternama untuk memenuhi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Sebelumnya, Persib baru saja meresmikan perekrutan Michael Essien. Gelandang eks Chelsea dan Real Madrid itu dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Ternyata, Persib masih belum puas meski sudah mendapatkan pemain kelas dunia. Djadjang mengungkapkan bila Persib tengah melakukan upaya untuk mendatangkan pemain lagi.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Ada lagi dari lokal satu sama asing satu, tapi kita masih dalam proses, baru jalan,” kata Djadjang di Gedung Sate, Bandung, Rabu 15 Maret 2017.

Sementara itu, Djadjang dalam situs resmi Persib menyatakan bila Persib tengah melakukan negosiasi dengan dua pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly dan Raphael Maitimo. Proses perekrutan keduanya sudah memasuki tahap akhir.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Lilipaly dan Maitimo ada kemungkinan bergabung dengan tim. Sekarang sedang tahap akhir negosiasi. Kita tunggu saja nanti keputusan akhirnya seperti apa," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Andai keduanya bergabung, maka dipastikan Persib memiliki stok yang menumpuk di sektor gelandang. Namun, Djanur tak masalah dengan hal tersebut.

Menurutnya, Lilipaly dan Naitimo  mampu bermain berbagai posisi. Lilipaly dapat bermain sebagai winger ataupun second striker, sementara Maitimo yang kini berseragam SC Cambuur bisa bermain sebagai full-back.

Tunggu Kepastian

Sedangkan soal striker murni, Djanur tengah mengaku sedang mengincar striker asing. Namun, masih menunggu kepastian regulasi Liga 1 nanti, yakni kepastian antara dua pemain asing plus satu Asia, atau tiga pemain asing plus satu pemain asing Asia.

"Untuk striker kita tunggu regulasi. Mudah-mudahan 3+1 jadi kita leluasa untuk mencari lagi pemain asing," ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Untuk pemain asing Persib sudah memiliki tiga pemain, di antaranya Essien, Vladimir Vujovic dan Matsunaga Shohei (Asia). "Kita tetap jaga-jaga, kita masih menunggu regulasi pemain asing, tunggu saja," tuntasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya