Menpora Puji Langkah Persib Datangkan Michael Essien

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengapresiasi langkah Persib Bandung mendatangkan Michael Essien. Eks bintang Chelsea tersebut dipercaya dapat mengangkat gengsi sepakbola Indonesia.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Menurut Imam, sejak beberapa waktu lalu dia menyarankan agar Indonesia tidak tanggung-tanggung dalam mendatangkan pemain dan pelatih. Sebab, transformasi ilmu justru akan lebih menguntungkan.

"Bagus, senang sekali dan itu yang dulu saya sampaikan. Sekalinya kita mendatangkan pelatih atau pemain itu yang menarik buat publik, sekaligus menginspirasi pelatih atau pemain kita untuk berprestasi seperti mereka," tutur Imam, Rabu 15 Maret 2017.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Bahwa sejauh mana produktivitas mereka tentu bukan bagian dari saya. Tapi sebagai bagian dari sportainment, saya kira terobosan Persib perlu ditiru oleh klub lain," ujarnya.

Terkait dengan perkiraan harga yang tinggi, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menilai pasti sudah diperhitungkan oleh manajemen Maung Bandung. "Tentu mereka sudah memiliki cara untuk menganggarkan pengeluaran tersebut," ujarnya.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Imam pun berharap, langkah Persib tersebut bisa diikuti oleh klub-klub lain. "Ini dapat menggairahkan dan memberikan segi kompetitif di Liga 1 nanti. Sepakbola Indonesia akan bergairah dan menyenangkan dengan datangnya Essien," katanya. (art)

Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Duel Persib Bandung bersua Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024, berakhir imbang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024