AS Monaco Enggan Lepas Bintangnya ke MU

Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Reuters / Eric Gaillard

VIVA.co.id – Satu nama pemain AS Monaco yang belakangan kerap menjadi bahan pemberitaan adalah penggawa muda asal Prancis, Kylian Mbappe. Dia sering dikaitkan dengan klub-klub elit Eropa.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Mbappe semakin mendapat sorotan publik pada ini hari tadi. Dia mencetak gol ke gawang Manchester City di leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Gol Mbappe menjadi pelengkap kemenangan 3-1 Monaco atas The Citizens. Hasil ini sekaligus membawa Monaco lolos ke perempatfinal berkat unggul agresivitas gol.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Di leg 1, Monaco kalah dengan skor 3-5. Namun, mereka sukses balas dendam di leg 2, di markas mereka sendiri, Stade Louis, agregat 6-6 cukup bagi Monaco mendepak klub asuhan Pep Guardiola.

Menyadari akan besarnya minat dari klub lain, wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev, menegaskan kalau klub tidak akan menjual Mbappe. Klub yang disebut-sebut ingin membajak Mbappe adalah Manchester United.

Hasil Lengkap: Cristiano Ronaldo Ganas, Drama 7 Gol PSG Vs AS Monaco

Tahun 2015 lalu, Anthony Martial menjadi pemain muda termahal yang dijual Monaco. Dan kini, manajemen klub tak memiliki keinginan untuk melalukan hal serupa.

"Fokus kami adalah menjaga Kylian Mbappe. Dia adalah pemain asli didikan akademi kami. Dia seorang DNA tim dan kami bangga memilikinya," kata Vasilyev, dikutip Soccerway.

Gol Mbappe ke gawang ManCity menjadi gol ke-11 di 11 penampilan terakhirnya di semua ajang. Meski usianya baru 18 tahun, dia berpeluang besar untuk dipanggil Didier Deshamps ke tim nasional Prancis untuk melawan Luxemburg dan Spanyol, 26 dan 29 Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya