Rekor Spesial Simeone Usai Atletico Tembus Perempat Final

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Rekor spesial berhasil diciptakan Diego Simeone usai mengantarkan Atletico Madrid ke perempat final Liga Champions. Los Colchoneros menahan imbang Bayer Leverkusen 0-0 di leg 2 babak 16 besar, Rabu 15 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB).

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Hasil di Vicente Calderon ini membawa Atletico lolos dengan agregat 4-2. Seperti dilansir Opta, Simeone menjadi satu-satunya pelatih yang selalu menembus perempat final Liga Champions, dalam empat musim terakhir.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

"Kami merasa sangat baik. Atletico melaju ke perempat final dalam empat musim secara beruntun, dan ini hal yang sangat penting untuk klub," kata Simeone pada BeIN Sport.

"Kami berjuang untuk meraih kemenangan. Kami tak meraihnya. Namun, hal yang penting kami berada di perempat final. Tentu saja, tak mudah bisa menjadi 8 tim terbaik di Eropa selama 4 tahun. Saya harap kami bisa terus membaik dan meraih hal-hal besar," lanjut pelatih asal Argentina ini.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Atletico menjadi tim asal Spanyol ketiga yang merebut tiket perempat final. Mereka menyusul langkah Real Madrid dan Barcelona. (ase)

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024