Janji Luis Milla Rebut Kemenangan Perdana Bersama Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA.co.id – Kemenangan jadi target utama Luis Milla Aspas, dalam laga debutnya menukangi Timnas Indonesia, kontra Myanmar. Tim Garuda dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret 2017 WIB.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Sejak didapuk menjadi arsitek anyar Timnas Indonesia, pelatih asal Spanyol ini sudah melakukan tiga tahap seleksi sejak Februari, guna mendapat pemain yang dibutuhkannya.

Dalam ajang yang akan digelar dalam jadwal FIFA Matchday, Milla akan membawa 26 pemain. Dari 26 pemain ini masing-masing terdiri dari empat orang penjaga gawang, delapan pemain belakang, dan dua pemain depan. Jumlah tersebut merupakan nama yang disaring dari 38 nama yang melakukan seleksi tiga tahapan seleksi.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Kemenangan jelas jadi target utama Milla dalam laga nanti. Selain tak ingin malu di depan publik sendiri, Milla juga tak mau menelan kekalahan di laga debutnya. Milla berjanji akan memberikan hasil positif dalam laga perdananya.

"Melawan Myanmar menjadi pembuktian bagi kami, kami akan memberikan hasil yang bagus bagi masyarakat Indonesia dengan kemenangan," kata Luis Milla, dalam sesi temu awak media di sebuah hotel bilangan Karawaci, Tangerang, Kamis 16 Maret 2017 siang WIB.

Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

Meski akan menurunkan banyak nama baru dan mayoritas pemain muda, Milla nampaknya optimis. Ia yakin dengan apa yang sudah secara maksimal dilakukannya untuk timnas, dalam persiapan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

"Kami ingin menang meskipun kami menurunkan pemain muda. Jalan menuju SEA Games (2017) masih sangat panjang," ujar Milla.

Mao Hosoya

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Timnas Jepang menghadapi Timnas Myanmar dalam pertandingan perdana Grup B babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Suita City Stadium

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023