Delapan Fakta Menarik Jelang Laga MU Vs Rostov

FC Rostov Tahan Imbang Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Jumat dini hari, Manchester United akan melanjutkan pertandingan dari ajang Liga Europa. Setelah di leg 1 MU bertandang ke Olimp 2 Stadium, kini giliran Rostov yang menjajal rumput Old Trafford.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di leg 1, skuat asuhan Jose Mourinho hanya mampu menyudahi laga dengan skor 1-1. Itu berarti jika mereka ingin lolos ke babak selanjutnya, mereka hanya memerlukan hasil imbang.

Kedua tim berbekal hasil kurang maksimal di laga terakhirnya. MU harus tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Chelsea, sedangkan Rostov, hanya mampu bermain imbang kala menjamu Terek Grozny di liga domestik.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Berikut delapan fakta menarik jelang laga MU kontra Rostov:

1. MU belum pernah kalah melawan tim asal Rusia di Old Trafford, namun dari total empat pertandingan, tiga di antaranya berakhir imbang.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

2. Laga Jumat dini hari akan menjadi pertandingan perdana Rostov di Inggris

3. Dari total 26 pertandingan yang dilakoni tim Rusia di turnamen Eropa, hanya dua kali tim Rusia meraih kemenangan (imbang 7, kalah 17)

4. Sejak musim 2015-2016, belum ada tim Rusia yang mengalahkan tim Inggris di turnamen Eropa (imbang 3, kalah 4)

5. MU belum pernah kalah di 15 pertandingan terakhir di level Eropa yang dimainkan di Old Trafford (menang 12, imbang 3)

6. Rostov hanya kalah 3 kali dari 14 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa (termasuk babak kualifikasi Liga Champions) menang 4kali, imbang tujuh kali

7. MU memenangkan lima laga leg kedua setelah bermain imbang di leg pertama dalam tujuh musim terakhir. Tim yang menyingkirkan mereka adalah Real Madrid (babak 16 besar Liga Champions) dan Bayern Munich (perempatfinal Liga Champions 2014)

8. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak lima gol dan dua assist di Liga Europa, empat gol diantaranya dicetak di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya